Seorang Gadis dan Wanita tua

suatu hari seseorang berjanji untuk berhenti mencintai dengan hati, karna ada dalam hidupnya, kisah yang memberatkan langkahnya, karna seolah ditarik oleh masa lalu.

‘Tapi hari baik pasti akan datang’ gadis itu hanya percaya akan kata yang dipegangnya sejak dia menutup hati nya itu, hanya satu, itu.
Banyak hari dilewati, tapi wanita itu masih saja sendiri merasa tak pantas ada didunia karna seorang yang ada dibelakang tlah punya kekasih hati

“Aku kapan tuhan?” aganya dia sedikit kecewa dengan tuhan yang tak datangkan pangeran berkuda putih untuknya, padahal ada beberapa orang yang dia ingini tapi hatinya tak sekuat dulu untuk mencinta.

“Apa aku masih tak boleh jatuh cinta tuhan?”  seorang itu ingin mengalah rasanya dan mati saja karna seolah hidup tanpa cinta.

Tapi guncangan besar terjadi dalam hidupnya, hari itu dia melihat wanita tua yang sangat dia cinta menangis gadis itu tau beban berat sedang wanita tua itu pikul. ‘Biar kutanya’ tekat gadis itu dalam hati.
Benar dia pun menyanyakannya

“Bunda kenapa bersedih?” melihat bunda yang kaget dengan kedatangan gadis itu hanya terdiam seolah tak mengerti
“Tidak, bunda baik nak” wanita tua itu tersenyum
“Tidak bunda, aku melihat kepedihan dalam sorot matamu. Ceritakanlah bunda akan ku dengarkan” mendengar gadis itu berkata, wanita tua itu tersenyum
“Kau tau aku kehilangan ayahmu na, lama sekali. beban hidupku berat, kau harus meraih pendidikan dengan baik walau kau seorang perempuan dan adikmu yang pendiam itu harus diberi satu hal yang penting dalam bidangnya..” perkataan wanita tua itu terpotong “bunda sedang merencanakan pendidikan untuk adikmu, semoga dengan kesendirian ini aku bisa menghidupi kalian.” wanita itu terhenti.

Gadis itu diam cukup lama, wanita tau yang tadi ditanya punya cinta sejatinya dulu seorang laki-laki yang tak tampan namun dapat memikatnya walau hanya dijodohkan oleh kakanya. Laki-laki yang menghadirkanku ke dunia ini, ayah, gadis itu menyebutnya begitu.

to be continue …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s