Merenung di Awal Tahun 2018

Sore ini hujan rintik turun, mengurukan senja untuk tampil dengan cahaya khasnya. Akupun sama mendung, aku ingin mengurungkan niat mengaupdate ceritaku di wattpad malam ini. 

Entah, seseorang berkata ‘wattpad ceritanya gitu-gitu (tanda petik pake tangan)’ padahalkan gasemuanya, dan yg menurut dia gitu juga biasanya dikasih warning di judul atau di bionya? Jadi balik lagi ke niatnya pembaca dan penulis dong kalau gitu, kenapa menjudge semuanya sama. Sebal. 

Aku berfikir untuk berhenti, tapi apa harus ?

Aku mencari lomba menulis, tapi tak sebanyak sebelumnya, kenapa ?

Aku menunggu balasan temanku, ingin bercerita tentang ini tapi dia tak kunjung membalas. Rasanya bimbang. Aku tak bermimpi menjadi penulis hebat aku hanya ingin ada orang yang membaca dan menyukai karyaku, cukup. Mengapa orang justru melarangnya.

Yang lain bilang ‘kasian penerbit jika orang-orang membaca dari media aplikasi kaya gini, rugi’ lalu aku hendak bertanya sekarang ini banyak orang-orang yang dikenal karna media ini, mengapa jadi salah.

Aku mengajak jariku menulis nama seseorang, mengingat apa ada yang salah atau tidak dari ketikanku. Ya ini dia seseorang yang bahkan punya semangat besar untuk bangkit, yang selalu memotivasi, dan membuatku sadar aku juga sama harus bangkit untuk mewujudkan mimpiku. Memberitahu jati diriku aku juga bisa.

Berkat bimbang ini aku merenung, menuliskan setiap rasa kecewaku. Terimakasih. Lama aku tak menulis di sini, aku terlalu fokus pada hal lain, padahal aku butuh tempat bercerita, seperti disini aku bercerita.

Tentang aku yang mencoba bangkit dari renunganku yang bisa saja berkepanjangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s