Perjalanan Rasa #6: Depresi

Sungguh hari sulit ini terus datang tak berhenti, seolah menyalahkan gadis itu atas semua hal yang tak pernah tepat ia lakukan. Kini ia terdiam di pojok sebuah ruangan yang gelap tanpa cahaya, terdiam sambil terus mengahapus air mata yang perlahan turun dari matanya. Mencoba membekam bibirnya agar tak ada satupun orang yang menyadari tangisnya.

Gadis itu tak hebat sama sekali, dia hanya tak mau menampakkan keluhnya pada dunia. Dunia yang tidak adil membagi bahagia pada setiap manusia. Kini matanya bengkak, tiga hari sudah dia diam-diam pergi ke ruang itu lalu menangis dan kembali bertemu orang-orang lalu tertawa.

“Mungkin aku gila.” Bisik gadis itu sambil memandangi mata sembabnya dicermin kamarnya. “Aku menangis lalu tertawa, kemudian aku menangis lagi. Ah Tuhan hidupmu sungguh tak adil. Aku tak mengerti cara apa lagi yang harus aku lakukan.”

Gadis itu pergi, menengkan diri dengan berbagai cara. Hanya saja, lagi ketika hari berganti tak pernah ada kabar berarti dan dia hanya terus menanti.

“Apa harus aku akhiri saja semuanya?” Itulah pertnyaannya kini, sambil menatap kosong dunia kalimat itulah yang terus ia ulang. Ia takut hanya tak punya pilihan lain.

Jika kau menemukan diriku, tak ada atau gila. Jangan pernah menyalahkan siapapun, ini keputusanku. Aku lelah untuk terus menangis. Aku lelah untul terus tertawa bohong. Aku hanya ingin semua ini hilang dari hidupku. Atau aku hilang dari hidup.

Gadis itu mengambil nafas panjang, berharap tak satupun orang tau kisahnya. Karena selama ini dia telah berhasil menyimpannya sendiri.

14 July 2018

Iklan

4 respons untuk ‘Perjalanan Rasa #6: Depresi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s