Perjalanan Rasa #8: Menikmati Lagu Sendu

Tolong beri aku alasan, mengapa akhir-akhir ini aku menginginkan kisah sendu yang mungkin bisa membuatku tertawa sekaligus menangis?

Tahukan, ini mungkin sudah ke empat puluh kali aku mendengarkan lagu Breathe milik Lee Hi. Mungkin sudah biasa saja, sekedar menikmatinya. Tapi hari kemarin lagu ini seolah menikamku, entah alasannya apa hanya air mataku membeku dipelupuk memaksa untuk melewati pintunya tapi aku tak ijinkan, aku masih diperjalanan pulang, iya aku masih di busway.

Bukan soal rindu, aku yakin bukan rindu. Hanya di hari kemarin aku sungguh ingin menikmati lagu sendu yang mendayu.

Bukan tentang rindu, aku sudah lama tidak merindu. Karena untuk apa? Jikapun aku merindu seseorang di masa lalu, apakah dia masih mau menerima rindu itu? Aku tahu jawabannya, jelas tidak. Aku sadar tembok yang dia bangun antara aku dan dirinya sudah terlampau tinggi dan kokoh, tidak mungkin bisa di hancurkan. Dan kini saatnya aku meninggalkan sisi itu, sisi tembok kokoh yang menjulang tinggi. Aku berjalan menuju ruang yang kosong, walaupun tak ada satu orangpun disana. Aku baik-baik saja.

Pernahkah kamu merasakan yang sama? Hanya ingin lagu sendu menemani harimu, hanya lagu sendu. Kamu tak merasa bosan dengan lagu itu. Kamu menikmatinya.

Adakah jatuh cinta yang membuatmu ingin menangis? Menghayati nasibmu? Mungkin? Mungkin, karena aku jatuh cinta pada seseorang yang tak bisa aku cintai. Ah entahlah. Lagi pula aku tidak jatuh cinta, hanya jatuh suka. Tidak salahkan?

Aku tahu senja telah pergi.

Tapi yang aku tahu selama aku masih disini bersamamu, maka kau tak akan pernah pergi. Bolehkah aku mengatakan kalimat seperti itu?

Menulis ini membuatku mendengarkan lagu Lee Hi Breathe kembali, sudah 4 kali. Entahlah hingga kapan.

Sekarang, aku hanya ingin menyampaikan selamat sore menuju malam, kau.

 

Iklan

2 respons untuk ‘Perjalanan Rasa #8: Menikmati Lagu Sendu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s